Furniture Jati

26/01/2013 09:45

 

Ketika anda bingung dalam memilih bahan yang tepat untuk furniture maka jati adalah pilihannya. Furniture jati mempunayai kesan yang berkelas dan mewah. Hal ini disebabkan oleh warna coklat keemasan. Di bawah ini akan dibahas keunggulan dari furniture jati. Mari kita mulai.

 

Kayu yang tahan lama. Kayu jati mengandung minyak didalam jaringan kayunya yang membuatnya tahan terhadap air. Oleh karena ketahanannya kayu jati banyak digunakan untuk furniture luar ruangan. Furniture yang terbuat dari jati tidak akan mengelupas atau patah seperti jenis kayu lainnya. Kayu tidak akan menjadi rapuh karen kandungan minyak yang tingi. Kayu ini dapat mempertahankan bentuknya untuk jangka waktu yang lama. Furniture jati mempunyai perkiraan mas hidup sekitar 75 tahun.

 

Mudah untuk dipotong. Kayu jati mempunyai perpaduan minyak yang khas dan serat kayu yang tebal. Hal ini membuat kayu lebih mudah untuk dipotong dibandingkan jenis kayu yang lain. Itulah salah satu alasan mengapa kayu ini dicari oleh para pembuat furniture. Kayu jati juga memiliki karakteristik elastis yang merupakan suatu keuntungan tersndiri. Para tukan kayu dapat dengan mudah membuat potongan yang mudah dan tahan lama.

 

Keindahan. Kayu jati mempunyai pertahanan yang tidak terkalahkan dalam melwan usia dan putaran sinar matahari. Para tukang kayu dapat membuat furniture elegan dari kayu jati yang pantas untuk berbagai macam tempat. Furniture jati dapat ditemukan dirumah untuk membuat kesan kesejahteraan yang menghadiahkannya dengan suatu kecantikan yang keluar dari furniture. Kemilau yang muncul adalah hasil dari melimpahnya minyak didalam kayu jati.

 

Tahan serangga. Karena kandungan minyaknya. Kayu jati tahan terhadap serangga yang dapat hidup di dalam jenis kayu yang lain. Jati mempunyai suatu aromayang menarik yang sebenarnya berfungsi sebagai penolak serangga. Anda tidak perlu lagi khawatir terhadap serangan rayap atau kerusakan lainnya yang disebabkan oleh serangga.

 

Dengan banyak kenuggulan yang dipaparkan diatas makatidak ada alasan untuk tidak menggunakan jati sebagai bahan dasar furniture anda. Tertarik.menggunakan furniture jati? Selamat mencoba.